4 Kesalahan Wanita Saat Merawat Miss V Yang Sering Di Lakukan

4 Kesalahan Wanita Saat Merawat Miss V Yang Sering Dilakukan Menurut Dokter Spesialis kandungan dr. Lissa Rankin

 

4 Kesalahan Wanita Saat Merawat Miss V Yang Sering Dilakukan

 

4 Kesalahan Wanita Saat Merawat Miss V Yang Sering Dilakukan – Semua wanita tentu peduli dengan kebersihan organ seks mereka. Beberapa dari mereka juga rutin melakukan perawatan agar Miss V tetap bersih dan memiliki aroma yang nikmat.

Sayangnya tidak sedikit wanita yang kurang memperhatikan cara merawat Miss V sehingga bisa menimbulkan efek buruk pada organ intim mereka.

4 Kesalahan Wanita Saat Merawat Miss V Yang Sering Dilakukan

  1. Pengobatan dengan Uap

Beberapa wanita melakukan perawatan Miss V dengan mengukus atau menguap agar lebih bersih. Tapi itu tidak direkomendasikan oleh dokter. Salah satunya adalah ginekolog dari Pittsburgh, Dr Draion Burch.

Dr Draion mengatakan tidak ada bukti ilmiah bahwa pengobatan dengan uap bisa bermanfaat bagi kesehatan. Dia juga mengatakan bahwa Miss V bisa membersihkan dirinya sendiri sehingga untuk membersihkannya tidak perlu prosedur khusus. Raquel Dardik, MD, profesor klinis di NYU Langone Medical Center di departemen Obgyn juga mengklaim bahwa perawatan uap pada Miss V dapat membuatnya terbakar.

2. Mengobati Miss V Menggunakan Cream dan Ramuan Diri

Apakah Miss V kamu sakit hati? Hindari mengatasinya dengan krim khusus Miss V atau jamu sendiri. Anda harus berhati-hati saat merawat Miss V karena bisa memberi dampak berkepanjangan jika tidak tepat.

“Anda sebaiknya tidak mencoba merawat vagina dengan obat herbal seperti menggunakan bawang putih atau minyak pohon teh karena bisa berakibat buruk,” kata Raquel.

Raquel juga mengatakan bahwa dia menangani kasus di mana Miss V mengalami luka bakar serius di dalamnya dengan serius. Hal ini ternyata disebabkan oleh obat-obatan dan bahan kimia yang masuk ke dalam Miss V.

BACA JUGA :  3 ciri gejala keputih tidak normal dan berbahaya mengakibatkan susah hamil

3. Membersihkan Miss V Menggunakan Sabun

Membersihkan organ seks menggunakan sabun wangi atau produk pembersih khusus adalah kesalahan umum yang sering dilakukan wanita. Menurur Dr Draion, cara ini bisa menimbulkan efek samping tertentu pada organ intim.

Constance Young, MD, asisten profesor Columbia University Medical Center mengkhususkan diri dalam masalah obgyn menambahkan jika douching dapat menghambat vagina dari konten berbahaya untuk melindungi dirinya sendiri.

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Nursing pada tahun 2004, wanita yang melakukan prosedur ini memiliki kesempatan lebih besar untuk mengembangkan beberapa jenis peradangan pada Miss V, di mana beberapa jenis bakteri yang ‘hidup’ di dalamnya tumbuh secara berlebihan.

4. Dengan Penyemprotan Parfum

Salah satu masalah kewanitaan yang dinilai cukup mengganggu adalah munculnya bau tak sedap yang berasal dari organ intim wanita. Maka tak heran, banyak wanita yang mencoba mencium Miss V yang mereka semprot dengan parfum. Tapi ini tidak dianjurkan karena bisa menimbulkan masalah serius bagi Miss V.

Dokter kandungan dr. Lissa Rankin menjelaskan, ada beberapa wanita yang biasa menghilangkan aroma yang tidak enak dengan menyemprotkan parfum pada organ seks. Tapi itu tidak dianjurkan karena bisa menyebabkan iritasi kulit, infeksi, bahkan jerawat.

“Parfum mengandung bahan kimia dan alkohol keras, justru membuat dermatitis atau radang kulit tidak biasa,” jelasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh dr. Febriansyah Darus, Sp.OG. Dokter yang dilatih di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto mengatakan penyemprotan parfum pada organ intim wanita termasuk tindakan berbahaya.

“Bahaya, karena parfum mengandung alkohol yang akan menjadi iritasi, kulit gatal, kemerahan, nyeri, atau bisa mengakibatkan keputihan,” kata dr. Febriansyah.

BACA JUGA :  9 Daftar Pembalut dan Pantyliner Wanita Mengandung Zat Berbahaya Klorin

Salahsatu cara tips perawatan miss v baik sebelum, saat dan setelah menstruasi agar tetap sehat, tidak bau dan terhindar dari penyakit kanker serviks, keputih, kista dll yaitu menggunakan pembalut wanita herbal airiz tiens

Pembalut airiz tiens dapat membrikan manfaat untuk perlindungan dan kenyamanan ganda yang dengan menggabungkan oksigen aktif dan ion secara efektif yang terdapat didalam lapisannya.

Tidak hanya mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya tetapi dilindungi bakteri yang berguna untuk menjaga daya tahan tubuh dan kesehatan organ intim wanita agar lebih nyaman dan bersih anti bakteri dan anti bau

Itulah info dan tips 4 Kesalahan Wanita Saat Merawat Miss V Yang Sering di Lakukan. Semoga bermanfaat ya..

Baca juga : 9 Daftar Pembalut dan Pantyliner Wanita Mengandung Zat Berbahaya Klorin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *